Wow! Inilah Lima Gedung Pencakar Langit di Indonesia

No comment 321 views

Siapa sih yang tidak familiar dengan gedung tertinggi di dunia? Ya! Burj Khalifa namanya, letaknya di Dubai, United Arab Emirate. Banyak dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan gedung pencakar langit ini. Namun, tahukan kalian gedung apa saja yang termasuk ke dalam gedung tertinggi yang ada di Indonesia?

Kini Indonesia terus berkembang, baik secara globalisasi serta infrastruktur, contohnya gedung bertingkat sebagai pusat pemerintahan, perkantoran, mall, hotel dan sebagainya, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Mereka para builder seolah berlomba-lomba membangun gedung yang tak hanya mewah namun juga tinggi bak penyangga langit.

5 Gedung Tertinggi di Indonesia

Berbagai gedung tinggi yang ada di Indonesia merupakan salah satu bukti bahwa kini negara tercinta sedang terus mengembangkan diri seperti negara lain. Bahkan beberapa tahun kedepan gedung-gedung tinggi tersebut akan lebih banyak ditemui dengan mudah, khusus untuk wilayah perkotaan besar. Nah berikut ini akan disajikan 5 gedung tertinggi di Indonesia. Yu mari disimak gedung apa sajakah itu?

1. Raffles Hotel

Raffles Hotel

Source via : accorhotels.com

Gedung ini menempati urutan ke-lima sebagai gedung tertinggi di Indonesia. Hotel Raffles ini berlokasi di Jakarta Selatan. Tinggi bangunannya sendiri yaitu 253,3 meter dan merupakan hotel yang cukup terkenal di Jakarta. Selain lokasi tempatnya yang strategis, hotel ini memiliki pemandangan suasana kota di malam hari yang indah dengan pernak-penik lampu.

2. Sahid Sudirman Center

Sahid Sudirman Center

Source via : ipapa.co.id

Di urutan ke-empat ada gedung dengan ketinggian 225 meter dan 59 lantai. Gedung Sahid Sudirman Center ini terletak di Jakarta Pusat dan fungsi utamanya yaitu sebagai pusat perkantoran. Dibangun pada tahun 2012, Sahid Sudirman Center termasuk gedung yang baru karena usianya belum mencapai lebih dari 10 tahun. Gedung ini menempati posisi ke 170 sebagai gedung tertinggi di Asia.

3. Menara Astra

Menara Astra

Source via : sewakantorcbd.com

Menara Astra merupakan gedung pencakar langit yang didirikan oleh PT Astra International Tbk sebagai hadiah dari perayaan ulang tahun Astra yang ke-62 pada tahun 2013. Gedung ini juga termasuk bangunan yang masih muda. Hasil rancangan arsitek Nikken Sekkei dan desainer Airmas Asri ini memiliki ketinggian 235 meter dengan jumlah lantai sebanyak 63 lantai. Sebagai pusat perkantoran, gedung ini dapat disewakan dengan standar Green Building  dan mendapat peringkat platinum, membuat Menara Astra mencapai grade tertinggi untuk gedung perkantoran. Tidak hanya itu, Menara Astra memiliki kapasitas hingga 1000 orang dan dilengkapi fasilitas connvention hall.

4. Wisma 46

Wisma 46

Source via : ipapa.co.id

Di urutan kedua sebagai gedung pencakar tinggi di Indonesia adalah Wisma 46. Bangunan ini dirancang oleh perusahaan arsitektur terkemuka di dunia  bernama Zeidler Roberts Partnership pada tahun 1996. Bentuk bangunan yang mudah diingat membuat gedung  ini menjad ikon Skyline kota Jakarta. Selain itu, memiliki luas 15 hektar, tinggi 261,9 meter dan jumlah lantai sebanyak 46.

5. Gama Tower

Gama Tower

Source via : properti.kompas.com

Menempati urutan pertama sebagai gedung pencakar langit di Indonesia yaitu Gama Tower. Bangunan tersebut memiliki ketinggian 285,5 meter dan diperuntukkan sebagai hotel dan pusat perkantoran. Gedung ini dibangun pada tahun 2011 dan memiliki 69 lantai. Sampai saat ini gedung rancangan PT Sekawan Design Inc. Architect tersebut masih menempati posisi sebagai The Tallest Building in Indonesia.

author
Author: