Kelebihan Waterproofing Membrane Bakar

No comment 82 views

Ciptakonstruksi.com – Bagi orang awam, pasti tidak mengetahui waterproofing membrane bakar. Namun untuk sebagian orang tentunya telah paham terkait hal tersebut. Jadi sebenarnya waterproofing merupakan lapisan yang kedap air. Dengan begitu akan baik jika diaplikasikan pada bangunan yang memiliki kelembaban, contohnya seperti dak beton, kemudian kolam renang, balkon dan dinding basement. Ada satu keunggulan paling utama dari penggunaan waterproofing berjenis membrane bakar, yaitu memiliki serat sangat kuat, kemudian serat tersebut dilapisi oleh bahan bitumen atau aspal kualitas terbaik.

Kelebihan Waterproofing Membrane Bakar

Ragam kelebihan dari pengaplikasian waterproofing membrane bakar

Meski waterproofing membrane bakar telah digunakan oleh banyak kantor atau gedung, namun tetap ada saja orang yang ragu untuk menggunakannya. Untuk lebih meyakinkan kalian, kami tertarik untuk meringkas terkait apa saja kelebihan yang diperoleh ketika mengaplikasikan waterproofing jenis membrane bakar. Berikut untuk ragam kelebihannya:

1. Tahan dalam berbagai macam cuaca

Inilah kelebihan paling utama dari waterproofing jenis membrane bakar, ketika atap dilapisi oleh waterproofing ini, maka berbagai macam kondisi cuaca tidak mampu merusaknya. Hal tersebut sesuai dengan fungsi dari waterproofing, yaitu untuk melindungi bangunan dari air hujan. Sehingga gedung pun akan terhindar dari bocor atau merembes. Kebanyakan orang akan menggunakan waterproofing jenis membrane bakar untuk bagian eksterior. Hal tersebut dikarenakan bahannya berasal dari aspal yang sifatnya fleksibel. Artinya, aspal tersebut dapat menyesuaikan keadaan lingkungan dengan baik.

2. Tahan terhadap kelembaban

Namanya saja pelapis beton, tentu harus memiliki sifat yang kedap terhadap air dan juga cuaca ekstrem. Percayalah, setelah menggunakan waterproofing berjenis membrane bakar pasti setitik air pun tak mungkin bisa menembusnya. Oleh karena itu, meski lingkungannya lembab, namun hal tersebut tidak akan memberikan pengaruh terhadap waterproofingnya. Sebenarnya waterproofing memiliki beberapa jenis, selain membrane bakar ada pula waterproofing sika. Dari kedua jenis waterproofing tersebut, sebenarnya sika pun memiliki ketahanan yang patut untuk diacungi jempol. Hanya saja saat ini membrane bakar lebih ngetrend di tengah masyarakat dibandingkan sika. Hal tersebut lantas menjadikan membrane bakar lebih banyak diminati masyarakat.

3. Tahan terhadap benturan dan tekanan

Kelebihan lain dari penggunaan membrane bakar yaitu, tahan terhadap benturan dan juga tekanan. Itu semua terjadi karena membrane bakar sendiri menggunakan material aspal, sehingga daya lenturnya tak perlu lagi dipertanyakan. Ketika membrane bakar tahap terhadap benturan dan tekanan, menjadikan lapisan membrane bakar tidak mudah untuk terkikis. Perlu diketahui, sebuah gesekan yang kami maksudnya di sini masih dalam tahap yang wajar, bukan sebuah gesekan yang berlebihan. Jadi untukĀ  membuktikannya, kalian tidak perlu sengaja mencoba untuk memberikan gesekan. Akan tetapi jika berbicara soal tekanan, membrane bakar pasti sering mengalami tekanan, entah itu seseorang meletakan benda di atasnya dan sebagainya. Namun tekanan tersebut tidak akan merusak permukaan membrane bakar, bahkan setelah penggunaan bertahun-tahun sekali pun.

4. Tepat diaplikasikan dimana saja

Meski saat ini kebanyakan orang mengaplikasikan membrane bakar di bagian luar gedung, namun sebenarnya waterproofing jenis ini pun tepat diaplikasikan dalam ruangan. Baik itu diaplikasikan dalam ruangan terbuka ataupun tertutup sebenarnya sama saja, karena membrane bakar tetap memiliki kemampuan untuk menahan air. Kemudian untuk proses pengerjaannya pun tergolong mudah dan cepat. Sama halnya dengan pemasangan waterproofing sika, kalian dapat menghubungi jasa waterproofing terbaik dari temtera.com jika memang ingin mengaplikasikan membrane bakar untuk gedung kantor maupun rumah pribadi.

author
Author: