Rencana Renovasi Sekolah Akan Berjalan Lancar Jika Memperhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Rencana Renovasi Sekolah – Infrastruktur merupakan bagian penting bagi sebuah bangunan terutama bagi sekolah. Suasana lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif dapat ditinjau dari ketersediaan prasarana sekolah tersebut. Seiring dengan bertambahnya usia, kondisi bangunan sekolah akan mengalami penurunan kehAndalannya yang diakibatkan oleh kondisi cuaca dan perubahan fungsi ruang. Sehingga perlu dilakukannya rencana renovasi sekolah. Program renovasi menjadi bekal dalam menata lingkungan sekolah yang nyaman bagi aktivitas belajar mengajar di sekolah. Program renovasi ini pun membutuhkan dana yang sangat besar, sehingga diperlukan bantuan dana dari Pemerintah Renovasi Sekolah dengan cara mengajukan proposal usulan rencana renovasi sekolah.

Rencana Renovasi Sekolah Akan Berjalan Lancar Jika Memperhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Source via: deltasaranaduta.com

Pada proses pembuatan proposal rencana renovasi sekolah ini pun meliputi rancangan anggaran biaya yang meliputi harga kontraktor bangunan. Mahal atau murahnya harga pengerjaan bagi sebuah proyek renovasi sekolah ini berdasarkan kerapian dan pekerjaan kontraktor serta pemilihan kualitas material yang digunakan. Selain itu, ada pula beberapa informasi tentang pemilihan harga kontraktor yang tepat.

Pilihlah Kontraktor Bangunan yang Memiliki Jam Kerja Tinggi

kontraktor yag memiliki jam kerja tinggi sudah pasti mampu memberikan direksi pada penggambaran bangunan Anda serta mudah menerima arahan yang kita berikan. So, pastikan dari portofolionya dan hasil dari pekerjaannya yang sebelumnya sehingga mampu memilih harga kontraktor berkualitas dan sesuai seperti yang diinginkan.

Pilihlah Kontraktor yang Kooperatif

Harga kontraktor juga dapat dilihat dari sisi pelayanannya terhadap Anda, jika seorang kontraktor merasa kurang sependapat dengan usulan renovasi sekolah Anda, dia akan memberikan arahan dan solusi yang baru atau menemukan win-win solution

Kesan Pertama yang Melekat

Kesan pertama ini di mana seorang kontraktor memulai pembicaraan dengan Anda dan mengerti permulaan suatu pekerjaan. Mereka akan berusaha membuat Anda merasa tenang dan memberikan kepercayaan yang sepenuhnya dengan kontraktor tersebut. Sehingga, Anda mampu memilih harga kontraktor bangunan yang sesuai dengan harapan Anda.

Jenis Jenis Pembayaran Kontraktor

1. Pembayaran Sistem Termin

Pembayaran ini dilakukan dengan 4 tahap yang harus dibayar sesuai dengan perkembangan proyek renovasi sekolah dengan harga kontraktor bangunan yang telah disetujui. Tahap pertama yaitu uang muka, tahap kedua pembayaran yaitu saat pekerjaan mencapai 50% maka pembayaran ini sebesar 30% dari harga kontraktor yang telah disetujui kedua belah pihak. Tahap ketiga yaitu saat pekerjaan sudah 80% dan nilai yang harus dibayarkan sejumlah 20%. Tahap keempat, jika pekerjaan telah selesai dan sesuai dengan yang Anda inginkan, maka dilakukan pelunasan harga kontraktor tersebut. Namun jika pekerjaan dari kontraktor tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, Anda bisa menahan 5-10% harga kontrak bangunan yang belum dibayarkan sampai dilakukan perbaikan hingga hasilnya sesuai dengan yang Anda minta.

 

2. Cost and Fee

Cost and Fee

Source via: psma.kemdikbud.go.id

Kontraktor ini menggunakan sIstem pembayaran yang mengambil 10-20% dari harga kontraktor yang disetujui. Kontraktor telah menyiapkan hal-hal yang dbutuhkan untuk melakukan renovasi sekolah tersebut. SIstem pembayaran ini dapat memberikan infrormasi tentang harga kontraktor yang akan dibayarkan tiap bulannya. Harga kontraktor bangunan ini tiap bulannya dapat berbeda karena pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor juga berbeda-beda

author
Author: