Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memilih Tukang Cat Rumah

No comment 60 views

Setiap orang ingin memiliki rumah yang nyaman dan indah. Banyak hal dilakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Mulai dari memilih atau membangun rumah yang sesuai standar, pemilihan perabotan, hingga warna tembok eksterior dan interior.

Mungkin banyak orang memilih rumah dengan warna yang sama, baik eksterior dan interior. Namun ada orang-orang yang sangat memperhatikan unsur warna agar rumah terlihat menawan, bahkan unik.

tukang cat rumah

Mengaplikasikan warna pada tembok rumah menjadi proses penting dan tidak bisa diremehkan. Cara mengecat yang salah akan mengakibatkan warna tidak rata sehingga mengurangi estetika, bahkan berujung tidak nyaman dipandang.

Oleh sebab itu, orang-orang lebih memilih menyewa jasa tukang cat rumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Melihat tingginya permintaan masyarakat, bisnis jasa pengecatan rumah pun berkembang pesat. Terutama untuk melayani orang-orang yang sangat menginginkan hasil yang rata agar tidak mengurangi unsur estetika.

Tips Terbaik Untuk Memilih Tukang Cat Rumah

Namun, banyaknya jasa tukang cat rumah bukan berarti kita bisa memilihnya sembarangan. Ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih tukang untuk mengecat rumah.

Memilih Tukang Cat Rumah

Salah pilih tukang bisa berakibat hasil yang tidak rata dan membuang-buang uang. Tentu kita tak ingin hal tersebut terjadi, kan? Berikut ciptakonstruksi.com sajikan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih tukang untuk mewarnai rumah kita:

1. Perhatikan Pengalaman Kerjanya

Hasil kerja seorang tukang bisa dilihat dari pengalaman kerjanya. Semakin banyak tukang tersebut memiliki pengalaman, maka biasanya akan memberikan hasil yang tidak mengecewakan.

Pengalaman tidak selalu berkaitan dengan lamanya tukang tersebut bekerja. Bisa saja tukang itu mengerjakan banyak pekerjaan sehingga menimbun pengalaman yang lebih banyak.

2. Pilihlah Tukang yang Cekatan

Cekatan bukan berarti harus cepat-cepat selesai. Tukang yang cekatan biasanya memberikan hasil yang lebih merata, sebab bila dikerjakan terlalu pelan maka mengakibatkan hasil yang tidak rata. Cat yang tidak rata butuh dilapisi berulang-ulang, hal ini akan menyebabkan pemborosan biaya.

3. Harga yang Diberikan

Ketika kita menemukan tukang cat rumah yang diinginkan namun memberi harga melebihi anggaran, maka sebaiknya kita mencari tukang cat lain dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda dan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Tips Mengecat Ulang Dinding Rumah

Jangan terlalu menuruti ego dengan memilih tukang yang harganya di luar jangkauan. Masih banyak aspek yang diperlukan untuk menciptakan suasana rumah sesuai keinginan.

4. Sistem Pembayaran

Ada dua sistem pembayaran yang biasanya digunakan, yaitu borongan dan harian. Harga sistem borongan ditentukan oleh luas tembok yang akan dicat. Setelah menghitung luas tembok per meter persegi, maka baru diketahui berapa anggaran yang harus dikeluarkan.

Sementara sistem kedua adalah pembayaran harian. Biaya yang dikeluarkan tergantung pada jumlah hari dalam pengecatan cat rumah. Dalam sistem pembayaran harian sebaiknya diawasi karena banyak tukang cat yang memanfaatkan situasi sehingga pengerjaannya lebih lama.

Itulah 4 hal yang perlu diperhatikan saat memilih tukang cat rumah. Pertimbangkan keempat aspek tersebut untuk mendapatkan tukang cat yang profesional dengan hasil sesuai keinginan.

author
Author: